Perjalanan Di Bangkok Cara Menemukan Transportasi Yang Tepat Untuk Tur Sehari

Posted on

 

Perjalanan di Bangkok terkadang tidak pernah mudah bagi banyak wisatawan asing karena ada banyak jenis transportasi umum yang tersedia, Bus Pariwisata. Selain itu Anda mungkin menemukan bahwa jika Anda ingin pergi ke suatu area yang hanya ada satu jenis transportasi yang dapat diakses. Oleh karena itu, sangat penting bagi wisatawan asing untuk mempelajari semua rincian perhatian terhadap transportasi di Bangkok untuk menghemat waktu perjalanan Anda dan melindungi Anda dari kehilangan secara tidak sengaja. Artikel berikut ini memberikan panduan mendalam tentang transportasi umum, yang dapat Anda pilih secara efektif untuk menghemat waktu dan uang Anda. Ini tidak seperti jenis panduan umum yang dapat Anda temukan di tempat lain di internet karena artikel ini ditulis oleh orang Thai yang tinggal di Bangkok selama lebih dari dua puluh tahun sehingga Anda dapat beristirahat memastikan bahwa Anda akan mendapatkan informasi dari seorang ahli.

 

Ada dua jenis Transit Massal di Bangkok, layanan BTS SkyTrain dan layanan MRT Mass Rapid Transit (MRT) sehingga mereka memiliki peta sederhana yang dapat Anda pahami dengan mudah tetapi jenis ini sebagai berikut lebih rumit daripada Bangkok Mass Transit.

1.Tuk Tuk (taksi beroda tiga)

Bagi beberapa dari Anda yang sudah mengunjungi Bangkok beberapa kali mungkin sudah akrab dengan transportasi semacam ini. Mereka adalah semacam taksi kondisi non-udara, yang Anda dapat meminta mereka untuk membawa Anda ke mana saja di daerah Bangkok. Keuntungan yang paling berbeda dari menggunakan Tuk Tuk adalah harganya benar-benar murah dan Anda dapat bernegosiasi untuk tarif sebelum Anda memutuskan untuk mengambilnya. Aturan pertama dari penggunaan Tuk Tuk adalah Anda HARUS bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan ini mungkin. Biasanya Anda dapat bernegosiasi hingga 50 – 100 Baht lebih sedikit daripada yang ditawarkan driver, jika pengemudi menolak untuk diskon, jangan buang waktu Anda dengan dia, dan hanya pergi untuk yang lain. Namun, dengan mengambil Tuk Tuk, selain dari Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah, itu juga memungkinkan Anda untuk melihat lingkungan luar ketika Anda bepergian sehingga mereka sangat cocok untuk beberapa dari Anda yang menyukai transportasi udara terbuka dan menikmati tamasya Bangkok. Ada beberapa peringatan yang harus Anda pertimbangkan saat menggunakan Tuk Tuk, Anda harus memilih mobil yang dalam kondisi baik dan memiliki plat kuning yang valid. Anda juga bisa meminta izin mengemudi pengemudi jika terjadi keadaan darurat dan saat Tuk Tuk sedang berjalan, Anda harus berhati-hati dan memegang rel mobil dengan erat, terutama jika Anda membawa anak Anda, Anda harus memegangnya dengan tubuh untuk keamanan sementara Tuk Tuk berjalan juga.

  1. Bus

Adalah hal yang biasa bagi orang-orang Bank untuk menggunakan bus, tetapi bagi para wisatawan asing, terutama para pelancong yang baru pertama kali menjadi bingung. Ini karena ada hampir lima ratus jalur bus di seluruh Bangkok. Namun, bus adalah transportasi termurah di Bangkok. Ada informasi tentang jalur bus Bangkok yang tersedia di pusat informasi turis di sekitar daerah Bangkok. Kerugian dari transportasi bus adalah Anda harus tahu nama tujuan yang akan Anda kunjungi, sehingga tampaknya sangat sulit bagi wisatawan kunjungan pertama. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan bus sebagai transportasi utama, pastikan Anda mempelajari rute bus, nomor, serta nama tujuan yang akan Anda kunjungi.

  1. Taksi ber-AC

Ini mungkin merupakan cara transportasi yang paling nyaman dan juga sangat mahal. Tarif bervariasi tergantung pada jarak perjalanan Anda. Jarak dan tarif akan dihitung secara otomatis oleh meter elektronik sehingga Anda tidak perlu meminta kutipan tarif atau melakukan negosiasi. Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui nama tujuan dan memberi tahu pengemudi.