Jenis-Jenis Lighting Panggung Untuk Konser Musik

Posted on

Jenis-Jenis Lighting Panggung Untuk Konser Musik

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Konser music berskala besar umumnya memerlukan cukup banyak elemen pendukung, dibutuhkan panggung yang luas dan besar juga kuat sehingga para penampil bisa berjalan dengan lancar dan tegap tanpa perlu khawatir akan terjatuh. Selanjutnya adalah keamanan baik di bagian dalam maupun luar dari lokasi wajib ditingkatkan untuk mengatur kerumunan dari penonton supaya pertunjukan atau konser music dapat berjalan dengan tertib dan lancar sampai usai.

Dan yang paling penting, untuk membuat panggung menjadi jauh lebbih meriah yakni lighting unik dan menarik, sudah sepatutnya ada. Tanpa lighting panggung menarik maka efek dramatis konser music tidak akan terasa. Maka dari itu, jika Anda berencana untuk menyelenggarakan konser music, maka kenali lebih dahulu lampu panggung sehingga tiap momen dapat pencahayaannya dengan baik.

PAR

Penyedia dari layanan sewa lighting panggung khusus untuk konser music pada umumnya akan menawarkan pada Anda model lampu Parabolic Alumnized Reflector ini yang mana dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tiap PAR mempunyai kemampuan untuk dapat membuat ambient maupun suasana tertentu yang sangat cocok untuk showing konser music.

Panel

Merupakan jenis lampu yang umumnya berbentuk lempengan besar maupun kecil yang dapat dihubungkan antara satu dan lainnya, lampu ini bisa dipakai sebagai flood maupun background dengan karakter warna serupa.

Lampu panel ini dapat dipakai sebagai pengganti layar video, penampilan dari para artis dapat dizoom di layar yang telah disediakan sebelumnya, dan umumnya event organizer memakai metode pixel mapping untuk dapat menampilkan video maupun efek lampu unik lainnya dari lampu jenis ini.

Pinspot

Merupakan lampu yang umum dipakai untuk memberikan efek spotlight. Pinspot ini umumnya ditempatkan persis di sejumlah titik panggung dari konser music lalu digerakan sesuai programnya. Lampu ini akan menembakan sinar cahaya ke arah atas, kiri, maupun ke arah kanan untuk dapat menambah kemeriahan dari panggung konser music.

Cannon

Merupakan jenis lampu fixture yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan beam yang besar, efek di lantasi ini umumnya akan terpusat sehingga tampak seperti ada pada satu titik focus saja. Cannon ini biasanya dipakai untuk membantu memberikan efek dramatis pada artis yang tampil di atas panggung.