5 Target Pajak Sasaran Utama Pemerintah

Posted on

5 Target Pajak Sasaran Utama Pemerintah

Konsultan Pajak Jakarta – Sebagai warga negara yang baik kita menyadari dengan baik jika membayar pajak merupakan persoalan yang sangat penting sekali, karena fungsi pajak bukan sekedar untuk membayar hutang negara atau menggaji pegawai negeri sipil saja, fungsi dari membayar pajak lebih luas dan lebih banyak dari kedua hal tersebut. Lalu, siapa saja sih yang akan dikenakan kewajiban untuk membayar pajak?. Yang pasti semua warga negara berhak untuk membayar pajak terutama jika mereka memiliki pendapatan yang besar setiap tahunnya. Berikut ini 5 wajib pajak yang jadi sasaran utama pemerintah dan mereka adalah penyumbang pajak paling besar di negara ini;

Orang Kaya

Target utama dari Direktorat Jenderal Pajak yang pertama tidak lain adalah orang terkaya yang ada di Indonesia atau yang lebih mudah disebut sebagai konglomerat.  Namun sayangnya beberapa konglomerat tersebut mangkir dari kewajibannya untuk membayar pajak. Jadi pemerintah saat ini tengah melakukan pematauan dan berusaha dengan baik supaya nama-nama yang masuk dalam penyumbang pajak terbesar benar-benar membayar pajak sesuai dengan kewajibannya pada negara.

Pejabat Pemerintahan Pusat dan Daerah

Kedua subjek ini tidak bisa luput atau bahkan dihilangkan dari daftar penyumbang pajak terbesar. Bekerja di pemerintahan mau di tingkat pusat maupun tingkat daerahharus menjadi teladan yang baik bagi masyarakatnya, termasuk teladan dalam membayar pajak. Jadi akan sangat memalukan sekali jika ada pejabat pemerintahan yang belum bayar pajaknya. Jika seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah membayar pajak dengan tepat waktu maka masyarakat akan merasa terdorong untuk ikut serta membayar pajak melihat pimpinan mereka yang taat membayar pajak, dan perlu kamu ketahui, pejabat pemerintahan ini tidak terkecuali presiden.

Para Profesional

Tergolong pada jajarang orang yang mempunyai pekerjaan maupun profesi sesuai dengan keahliannya, seperti notaris, dokter, pengacara, atlet, konsultan sampai artis yang adalah contoh profesional di bidang industry hiburan.

Bekerja Di KPP

Kerja di kantor pelayanan pajak termasuk di seluruh instansi yang masih berhubungan  erat dengan pajak, namun tidak taat membayar pajak, kan lucu!. Maka dari itu, pemerintah akan jadikan orang-orang yang kerja di KPP sebagai prioritas utama mereka sebagai penyumbang pajak terbesar.

WP Dengan Tingkatan Ekonomi Tinggi

Wajib pajak tipe ini secara tingkatan ekonomi memang tidak lebih kaya dari konglomerat, tapi mereka setidaknya bisa menjalankan kehidupan dengan baik dan sangat nyaman. Jadi pemerintah secara rutin menargetkan mereka untuk bayar pajak.